HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.242.193.41
Pengunjung : 465.875


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Pentas Seni dan Pelepasan Siswa TK B Tahun Ajaran 2018/2019

Rabu; 19 June 2019 [NENSI LUSYA ARIANTI, TK RA. KARTINI SURABAYA] - Berita Umum

Tak terasa setahun sudah perjalanan pembelajaran siswa TK B tahun ajaran 2018/2019, mulai dari TK A masih ada yang menangis juga ada yang ditunggu oleh mama/neneknya, sekarang mereka sudah menjadi anak yang percaya diri, dan siap memasuki pendidikan dasar. Kini saatnya mereka berpisah dengan teman-teman, guru-guru TK RA Kartini. Acara pelepasan diadakan pada hari sabtu, 15 Juni 2019 bertempat di Balai Paroki Santo Yohanes Pemandi Wonokromo dengan tema “Meraih Bintang” artinya biarlah anak-anak mencapai cita-citanya setinggi bintang di langit dan menerangi mereka untuk tidak melupakan jasa guru yang telah mendidik dan mengajar selama di TK.
Sesuai rencana acara di mulai pada pk. 08.00 dan selesai diperkirakan pk. 11.30 WIB. Acara pelepasan di hadiri oleh orangtua siswa TK A dan B, para guru dan karyawan, juga wakil dari Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya. Kegiatan pelepasan diawali dengan perarakan siswa TK B mengenakan pakaian seragam Tarakanita yang diiringi dengan tarian In Moment like This yang dibawakan oleh siswa TK A yang mengenakan gaun putih dengan bandana bunga-bunga. Untuk menandai siswa/i telah usai belajar di TK selanjutnya 2 anak wakil dari siswa TK B mengenakan seragam putih biru tampil di panggung dan kepala sekolah melepas atribut TK sebagai tanda bahwa siswa tersebut telah selesai belajar di TK dan siap memasuki jenjang SD. Dilanjutkan dengan penyerahan tanda kelulusan berupa piala keberhasilan siswa/i selama belajar di TK dan foto bersama para guru dan karyawan TK RA Kartini.
Acara berikutnya pentas seni yang dimeriahkan oleh penampilan dari siswa/i TK A dan B antara lain tari jamuran, modern dance, drama Bahasa Inggris dengan judul Three Little Pig, tari dongklak, drama kura-kura dan kelinci, menyanyi dari kelompok Little Ones Voice, dan menyanyi bersama seluruh siswa/i TK B yang membawakan lagu rumah kita, lagu setinggi langit dan lagu guruku tersayang sebagai ungkapan terima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing selama belajar di TK. Selain penampilan siswa/i TK A dan B juga ada doorprize dengan terlebih dahulu bermain tebak lagu “Berpacu dalam Melodi”. Akhir dari acara semua wali murid TK B dan guru-guru menyanyikan lagu kemesraan dan lagu kapan-kapan diiringi musik oleh pak Soni. Semua bergembira baik orangtua murid maupun anak-anak, dilanjutkan doa untuk ramah tamah dan penutup acara. Sebagai ungkapan syukur selesainya acara pelepasan semua undangan menikmati hidangan makan bersama. Sayonara. Tuhan memberkati.

 

 

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :